Skip to main content

Trik Memilih Warna dan Penempatan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Trik Memilih Warna dan Penempatan Blush On Sesuai Bentuk Wajah. Saat merias wajah seorang perempuan, sangatlah kurang lengkap rasanya jika belum memakai blush on. Karena yang membuat wajah tampil lebih cerah dan merona adalah dibagian pipi. Tetapi jika mengaplikasikan blush on yang tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka akan terlihat berantakan dan tidak terlihat merona.

Oleh karena itu kalian harus lebih berhati-hati dalam pemakaian blush on dan tidak boleh asal-asalan mengaplikasikannya dibagian pipi termasuk warnanya. Agar wajah kalian tidak terlihat seperti badut karena mengaplikasikan blush-on dengan keliru.

Trik Memilih Warna dan Penempatan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Berikut ini adalah 5 trik yang harus kamu perhatikan dalam pemilihan warna dan cara mengaplikasikan perona pipi yang sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat sempurna:

  • Warna yang berani tidak terlalu matte untuk wajah oval dan tempatkan di bagian tengah pipi dan pelipis mata
    Bagi yang memiliki wajah oval memang lebih mudah dalam mengaplikasikan berbagai macam riasan. Gunakan warna blush-on yang berani dan jangan terlalu matte. Gunakan dengan tipis saja, lakukan dengan cara memutar bagian tengah pipi yang mengarah kebagian atas dekat pelipis mata dan kembali lagi ke bagian tengah pipi. Agar warnanya terlihat lebih jelas, kalian dapat menambahkan sedikit perona pipi di bagian tulang hidung. Kamu dapat mengeceknya dengan sedikit tersenyum.
  • Untuk Wajah Bulat, gunakan warna gelap lalu aplikasikan mulai dari atas dekat telinga sampai ke tulang pipi
    Bagi yang memiliki wajah bulat, banyak sekali yang tidak percaya diri karena terlihat tembem. Oleh karena itu kalian dapat mengakalinya dengan teknik shading agar pipi terlihat lebih tirus. Gunakan blush-on berwarna gelap dan aplikasikan mulai dari atas dekat telinga menuju tulang pipi. Gunakan warna blush-on yang terlihat lebih terang dengan menyamarkan shading yang kamu buat di garis tulang pipi. Aplikasikan dengan gerakan memutar.
  • Supaya bentuk wajah lonjong terlihat lebih seimbang, aplikasikan blush-on pada bagian tulang pipi
    Bagi yang memiliki wajah lonjong agar tidak terlihat jelas lonjongnya, kamu dapat mengaplikasikan blush-on pada bagian tulang pipi untuk menyeimbangkannya. Sapukan secara horizontal dengan merata supaya ilusi pada wajah tercipta lebih lebar. Kamu juga dapat menambahkan shading dengan warna yang lebih gelap dari pipi disekitar dagu. Jika blush-on yang kamu aplikasikan memiliki efek shimmer, maka usapkan sedikit saja dibagian paling atas pulang pipi agar lebih terangkat.
  • Wajah Kotak Persegi, gunakan warna terang yang terlihat nude. Aplikasikan blush-on di bawah mata dan ujung atas tulang pipi
    Memiliki wajah persegi akan membuat bentuk rahang terlihat tegas yang pastinya akan membuat penampilan kamu kurang nyaman. Kamu bisa mengaplikasikan blush-on dengan menyapukan bagian ujung atas tulang pipi lalu arahkan ke belakang. Jangan lupakan blush-on di bagian bawah mata, gunakan warna yang lebih terang.
  • Untuk Wajah Berbentuk Hati, serasikan warna dengan tone penampilan. Aplikasikan dibawah tulang pipi
    Bagi yang memiliki wajah berbentuk hati, aplikasikan blush-on dibawah tulang pipi. Gunakan blush-on yang warnanya setingkat lebih terang mulai dari dagu sampai ke tulang rahang sekitar bawah telinga. Agar wajahmu yang berbentuk hati terlihat oval dan membuat anda mudah mengaplikasikan blush-on warna apa saja.

Itulah beberapa trik dalam merias wajah menggunakan blush-on agar terlihat sempurna dan sesuai dengan bentuk wajah kalian tanpa perlu khawatir akan terlihat berantakan dan tidak merona.