Skip to main content

Tips Menggunakan Fashion Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Menggunakan Fashion Wanita Sesuai Bentuk Tubuh. Fashion merupakan kebutuhan wanita yang akan selau diperhatikan dan menjadi ikon utama wanita dalam berpenampilan di setiap harinya.

Dengan semakin berkembangnya dunia fashion dan trendnya yang selalu memiliki nilai up to date, banyak wanita yang mengaku masih belum memiliki jenis pakaian yang khas dan selalu dipakai walaupun trend silih berganti. Kebanyakan, wanita hanya mengikuti trend fashion yang sedang  marak namun tidak terlalu memperhatikan gaya khas dari dirinya sendiri.

Padahal, dalam berpakaian, identitas atau khasnya pakaian yang dikenakan akan semakin mempertegas menggambarkan karakter dari seseorang. Ada banyak jenis pakaian yang bisa menjadi kategori fashion yang sering dipilih wanita seperti kategory feminin, vintage, gotic, childish, tomboy, atau colorful.

Jika seorang wanita telah memiliki jenis fashion yang mencerminkan dirinya, maka trend dapat disesuaikan dengan jenis fashion yang dijadikan citra diri. Contohnya, untuk saat ini yang sedang berkembang pesat adalah celana kulot, maka orang-orang yang berada dalam kategori vintage dapat mengenakan celana berbahan pastel yang dapat mendukung identitas fashion dirinya. Selain jenis fashion yang perlu ditentukan, fashion juga dapat disesuiakan dengan bentuk tubuh.

Berbeda bentuk tubuh, maka akan berneda pula penampilannya walaupun dengan pakaian yang sama. Perlu diperhatikan bagi ladies bahwa penggunaan fashion yang disesuaikan dengan bentuk tubuh akan semakin mempercantik diri wanita itu. Tentu saja menggunakannya pun harus dengan percaya diri agar semakin menampilkan karakter dari tiap orang. Berikut adalah beberapa ulasan contoh fashion yang disesuaikan dengan bentuk tubuh :

Tips Menggunakan Fashion Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh tinggi jenjang dan kurus

Bentuk ini identik dengan bentuk tubuh yang dimiliki artis cantik Luna Maya. Penggunaan fashion untuk orang yang memiiki tubuh tiggi dan kurus akan lebih mudah menyesuaikan dengan pakaian dalam bentuk apa saja. Asalkan jangan sampai pakaian bawahnya terlihat cingkrang di kaki maupun cingkrang di pergelangan tangan. Bagi yang menyukai motif garis-garis, maka disarankan untuk mengenakan motif bergaris horizontal agar memberi kesan lebar untuk tubuh. Yang sangat tidak disarankan adalah mengenakan pakaian dengan motif garis-garis lurus vertikal. Karena akan semakin mempertegas tinggi badan yang telah dimiliki.

Bentuk tubuh pendek dan kurus

Kebalikan dari bentuk tubuh sebelumnya, bentuk tubuh yang pendek dan kurus akan lebih indah jika mengenakan motif pakaian garis-garis vertikal karena akan memberikan kesan ‘tinggi‘ bagi tubuh. Dan tidak akan menjadi masalah bila tidak menyukai motif garis-garis. Karena masih dapat dikompensasi dengan pakaian longgar dan panjang yang akan mengimbangi bentuk tubuh yang dimiliki.

Bentuk tubuh gemuk dan berisi

Bentuk tubuh yang seperti ini cocok bila menggunakan pakaian yang lebih panjang dari yang lain, dan akan lebih bagus lagi jika mau menggunakan pakaian yang panjangnya hingga pertengahan paha. Hal ini dapat mengimbangi postur gemuk yang dimiliki, sehingga tidak akan memberi kesan berlebihan bila menggunakan pakaian yang panjang. Pada intinya, pakaian longgar juga dapat menjadi rekomendasi dari bentuk tubuh ini

Seringkali wanita merasa kurang pede dalam berpakaian. Hal ini perlu diperbaiki karena sejatinya, pakaian apapun yang dikenakan wanita akan terlihat baik-baik saja bila digunakan dengan kepercayaan diri yang penuh. Nilai idealnya adalah karakter fashion yang dipilih dan dicocokkan dengan bentuk tubuh, serta mengenakannya dengan rasa pede yang tinggi. Maka itu adalah nilai ideal dari fahion wanita.

BACA JUGA: Recommended Tas Buat Kalian Para Cewek yang Ingin Tampil Trendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *